Minggu, 13 Mei 2012

Doa Rosario Pembebasan

Berdasarkan Injil Yohanes 12:46, Yesus berkata Aku telah datang ke dunia sebagai terang, agar semua orang percaya kepadaKu tidak tinggal dalam kegelapan.

Kita berdoa Rosario Pembebasan untuk memohon agar:

  • Terang-Nya yang menyembuhkan, meresapi seluruh diri kita, agar diri kita seutuhnya diterangi dan disembuhkan.
  • Kita dibebaskan dari semua kegelapan, kejahatan, kesuraman, dan penindasan spiritual yang disebabkan oleh kutukan, perbuatan jahat, keterlibatan kita atau keluarga dalam okultisme atau peninggalan negatif yang diwariskan kepada kita oleh para leluhur.
  • Kita disembuhkan dari semua penderitaan, kesedihan, kehilangan, trauma dan bekas-bekas negatif yang telah kita derita sejak kita dibentuk dalam rahim ibu sampai hari ini. Ia menyembuhkan dimensi-dimensi yang paling dalam dari keberadaan hidup kita.
  • Kita mampu memahami kuasa Allah yang bekerja di dalam diri kita,
  • Hidup kita didamaikan.
  • Terjadi penyembuhan relasi dan hidup kita disembuhkan secara fisik dari penyakit-penyakit psikosomatik.
Yesus adalah Terang Dunia, ketika kita meminta Dia menerangi semua kegelapan yang bersembunyi di dalam diri kita, ia menerangi!
Tuhan, Engkau memberi terang kepada pelitaku, Ya Allahku, Engkau membuat kegelapanku menjadi terang (Mzm 18:29)
Buah-buah dari doa Rosario Pembebasan adalah sukacita batin, kedamaian hati dan kebebasan dari rasa cemas, depresi, ketakutan, dll. Semua ini nyata benar, Yesus adalah Juru Selamat dan Pembebas kita. Ia mencintai dan menginginkan kita bebas dari segala yang jahat sehingga kita dapat bersinar dengan cahayaNya yang menakjubkan.

Untuk setiap doa Rosario hanya 1 intensi permohonan. Sebelum mendoakan orang lain, doakan diri sendiri terlebih dahulu. Lebih baik berdoa setiap hari.

(Doa di bawah ini dilakukan dengan bantuan rosario)
Ket.:
* Jika mendoakan orang lain, kata aku diganti nama yang di doakan

(Salib Pada Rosario)
Tanda salib
Doa Pembukaan
Tuhan Yesus, kami mohon ampun atas segala dosa kami.
Kami mohon, dalam nama-Mu, agar Allah Bapa mengutus Roh Kudus-Nya,
mencurahkan ke dalam hati kami karunia mewartakan sabda-Mu,
dengan iman dan keteguhan, melalui Rosario Pembebasan.
Kami mohon, Yesus, agar kuasa-Mu menyatakan dirinya dalam hidup kami
dan agar Engkau mengerjakan mujizat-mujizat dan tanda-tanda ajaib melalui doa yang penuh iman ini yang tidak lain daripada pewartaan Sabda-Mu.
Amin
Alleluya

(Manik setelah salib)
Doa Aku Percaya

(Pada 3 manik berikut)
Manik 1: Salam Putri Allah Bapa, Salam Maria ...
Manik 2: Salam Bunda Allah Putra, Salam Maria ...
Manik 3: Salam Mempelai Allah Roh Kudus, Salam Maria ...

(Manik Utama)
Peristiwa 1 - Yesus bangkit dari antara orang-orang mati
Malaikat itu berkata, janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakanNya. (Mat. 28:5-6)

Doa
Jika Yesus membebaskan aku*, aku* akan sungguh-sungguh bebas

(Pada setiap 10 manik berikut)
Yesus, kasihanilah aku*
Yesus, sembuhkanlah aku*
Yesus, selamatkanlah aku*
Yesus, bebaskanlah aku*

(Manik Peristiwa 2)
Doa Kemuliaan ...
Peristiwa 2 - Yesus naik ke surga
Sesudah Ia mengatakan demikian, Ia diangkat ke surga disaksikan oleh mereka, dan awan menutupNya dari pandangan mereka. Hai orang Galilea, mengapa kami berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang diangkat ke surga meninggalkan kami, akan kembali dengan cara yang sama seperti kami lihat Dia naik ke surga. (Kis. 1:9-11)


(Pada setiap 10 manik berikut)
Yesus, kasihanilah aku*
Yesus, sembuhkanlah aku*
Yesus, selamatkanlah aku*
Yesus, bebaskanlah aku*


(Manik Peristiwa 3)
Doa Kemuliaan ...
Peristiwa 3 - Roh Kudus turun atas Para Rasul
Tiba-tiba terdengarlah bunyi dari langit seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk ... Lalu mereka semua dipenuhi Roh Kudus, dan mulai berbicara dalam bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk dikatakan. (Kis. 2:2,4)


(Pada setiap 10 manik berikut)
Yesus, kasihanilah aku*
Yesus, sembuhkanlah aku*
Yesus, selamatkanlah aku*
Yesus, bebaskanlah aku*


(Manik Peristiwa 4)
Doa Kemuliaan ...
Peristiwa 4 - Maria diangkat ke surga
Jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa dengan perantaraan Yesus, Allah akan mengumpulkan bersama-sama dengan Dia mereka yang telah meninggal. Sesudah itu kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan (1Tes. 4:14, 17)


(Pada setiap 10 manik berikut)
Yesus, kasihanilah aku*
Yesus, sembuhkanlah aku*
Yesus, selamatkanlah aku*
Yesus, bebaskanlah aku*


(Manik Peristiwa 5)
Doa Kemuliaan ...
Peristiwa 5 - Maria dimahkotai di surga
Tampaklah sesuatu tanda besar di langit; seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan dibawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas mintang di atas kepalanya. (Why. 12:1)


(Pada setiap 10 manik berikut)
Yesus, kasihanilah aku*
Yesus, sembuhkanlah aku*
Yesus, selamatkanlah aku*
Yesus, bebaskanlah aku*


(Manik Utama)
Doa Salam Ya Ratu
Salam, ya Ratu, Bunda yang berbelas kasih, hidup, hiburan dan harapan kami.
Kami semua memanjatkan permohonan,
kami amat susah, mengeluh, mengesah dalam lembah duka ini.
Ya Ibunda, ya pelindung kami,
limpahkanlah kasih sayangmu yang besar kepada kami.
Dan Yesus, Putramu yang terpuji itu,
semoga kau tunjukkan kepada kami.
Doakan kami, ya Santa Bunda Allah
supaya kami dapat menikmati janji Kristus.





Amin

Doa Penutup
Tuhan Yesus, kami ingin memuji dan bersyukur kepadaMu,
karena Engkau, melalui kerahiman dan belas kasihMu, menciptakan doa yang penuh kuasa ini untuk menghasilkan buah-buah penyembuhan, keselamatan, dan pembebasan yang ajaib dalam hidup kami, dalam keluarga kami dan dalam kehidupan orang-orang yang kami doakan.
Terima kasih Yesus, atas cintaMu yang tak terbatas kepada kami!

Allah Bapa di surga,
kami mencintai Engkau dengan seluruh keyakinan seorang anak.
Kami mendekatkan diri kepadaMu saat ini dan berdoa agar Roh KudusMu mengalir ke dalam hati kami.

Bapa, agar Roh Kudus bisa masuk ke dalam hati kami, kami mau mengosongkan diri.
Maka, dihadapan salib Yesus Kristus, kami memperbaharui pelepasan kami yang penuh dan tanpa syarat kepadaMu.
Kami mohon agar semua dosa kami diampuni dan ditempatkan, sekarang, di dalam tubuh Yesus yang terluka.
Kami mengosongkan diri kami dari segala kemalangan, kecemasan, penderitaan dan semua yang merampas sukacita dari kehidupan kami.
Kami mempersembahkan hati kami kepadaMu, dalam nama Yesus.

Bapa, kami yang menaruh pada tubuh Yesus yang tersalib semua kelemahan tubuh, jiwa dan roh kami; kecemasan kami mengenai keluarga dan kerja; masalah keuangan dan perkawinan kami; dan semua penderitaan, ketidakpastian dan kemalangan kami.
Tuhan, kami memohon kuasa penebusan Darah Yesus.
Semoga Darah ini mengalir kepada kami sekarang untuk membersihkan dan memurnikan hati kami dari semua kejahatan.

Yesus, kasihanilah aku*!
Yesus, kasihanilah kami!
Ya Bapa, kami mau mempersembahkan kepadaMu segala hasrat, kelemahan, kemalangan, dan dosa kami; hati, raga, jiwa dan roh kami, seluruh diri kami dan yang ada pada kami iman, kehidupan, perkawinan, keluarga, kerja, panggilan, dan pelayanan...

Penuhi kami dengan RohMu ya Tuhan!
Penuhi kami dengan cintaMu, dengan kuasaMu dan dengan kehidupanMu!

Datanglah, Roh Kudus Allah! Datanglah, dalam nama Yesus!
Datanglah dan hidupkanlah Sabda Allah dalam diri kami, yang diwartakan melalui Rosario Pembebasan, dan semoga menghasilkan dalam setiap hati rahmat untuk menyembuhkan, menyelamatkan, dan membebaskan, dalam nama Yesus Kristus Tuhan kami.
Amin.

44 komentar:

  1. Bersyukur atas pembebasan yang dikabulkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih yesus kami sdh sembuh dan telah dibebaskan dalam kiasa kegelapan amim. Terima kasih Tri tunggal maha kudus bersama santa maria perawan dan bunda allah bersama santa santo pelindung dnsemua orang kudus yg telah berbahagia disurga yg telah mendoakan kami amin. Hatikudus yesus aku percaya akan kasihmu. Amin dalam nama bapa dan puyra dan roh kudus amin

      Hapus
  2. Yesus sertai anak ku Elizabeth Sintha Maharani untuk ujian dokter gigi

    BalasHapus
  3. Yesus ku serahkan anak ku dalam perlindungan mu

    BalasHapus
  4. Terima kasih Yesus untuk doa novena hari ke 6

    BalasHapus
  5. Novena hari ke 7
    Terima kasih Bunda Maria

    BalasHapus
  6. Bunda Maria , terima kasih atas penyertaan mu pada anak ku Elizabeth Sintha Maharani

    BalasHapus
  7. Terimakasih Tuhan Yesus atas penyertaanMu, dan doa yang indah ini yang memberikan damai pelepasan kepada kami, kuserahkan semua beban, sesak, dosa, dan keseluruhan permasalahanku kepadaMu ya Tuhanku

    BalasHapus
  8. Tuhan Yesus, bebaskanlah aku dari segala roh jahat yang ada dalam diriku.

    BalasHapus
  9. Ya Yesus, saya tidak pantas Tuhan datang kepada saya, namun bersabdalah saja, maka saya akan sembuh. Amin.

    BalasHapus
  10. Bersyukur kepada Tuhan Yesus doa pelepasan di kabulkan alleluya amin

    BalasHapus
  11. Mohon perlindungan dan kesembuhan buat
    Orang tua dan saudara saya melalui doa Rosario pelepasan ini..Amin..

    BalasHapus
  12. Tuhan Yesus,
    Dari hati yang rendah, aku berdoa disaat ini, ambil lah dan sembuhkan lah penyakit Mama ku, karna aku yakin dengan sentuhan tanganMu, Mama ku akan sehat , karna hanya Mu penyembuh dan pelindung yang Angung, Dalam nama Tuhan Yesus Kristus , aku berdoa dan mengucap syukur, Aminnn, halleluya..

    BalasHapus
  13. Terimakasih jadi bisa berdoa dalam rosario pembebesan karena sebelumnya blm pya referensi. Amin

    BalasHapus
  14. Mohon pencerahannya doa pembebasan ini di lakukkan pd jam brp ..?? Aq mempunyai masalah rumah tangga yg berat

    BalasHapus
  15. mohon kesembuhan untuk istriku... kiranya Allah senantiasa menjaganya dan dengan darah Kristus sakitnya sembuh... mohon kiranya saudara sekalian terutama para imam bisa mengatakan amin...
    Tuhan Yesus Raja segala Raja dan Tabib segala Tabib menyembuhkan dan membebaskan istriku sehingga kami sekeluarga dapat berkumpul bersama lagi dengan kasih seperti sediakala...
    Kabulkanlah ya Yesus...
    O Maria Bunda segala Bunda sampaikanlah permohonanku yang mendesak ini kepada PutraMu yang Agung dan tak akan menolakMu.
    jamahlah Roh Kudus... Effatha...
    amin

    BalasHapus
  16. Tuhan Yesus, Engkaulah andalanku
    Kami mohon jamahlah cucu kami Georgius Felix Pradika Dananjaya, sembuhkanlah segala sakit penyakit tg ada padanya.
    Berkatilah kedua org tuanya, shg Cucu kami segera sembuh dan berkembang dengan baik
    Bunda Maria Doakanlah kami selalu, sampaikan doa ini kepada Yesus Tuhan kami. Amin

    BalasHapus
  17. Tuhan yesus jamahlh ank kami ini agar dia sembuh dari segala kuasa yang mengikat hati,pemikirannya dan sedar sepenuhnya.

    BalasHapus
  18. Semoga Tuhan Yesus. Sahabatku yang tidak pernah meninggalkanku. Berikan aku damai dan sukacita. Demi Nama Bapa yang ada di Surga. Kemuliaan kepada Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Seperti pada permulaan. Kini dan sepanjang segala abad. Amin.

    Semoga kesembuhan bagi rohani dan fisik aku diberkati Tuhan Yesus. Dan sukacita dapat kembali melingkupi aku dan keluargaku.

    BalasHapus
  19. Tuhan Yesus jamah dah sembuhkanlah mamaku. Agar ia segera sembuh dari segala penyakitnya. Engkau adalah Tuhan Allah yang berkuasa. Dengan kuasa roh Mu maka mamaku akan sembuh. Kabulkan doa ku ya Tuhan. Amin

    BalasHapus
  20. Tuhan Yesus sembuhkanlah anakku Keizo Sanjaya dari sakit psikosomatis nya, agai dia pulih sekolah dan belajar, serta beribadah seperti dulu

    BalasHapus
  21. Yesus Kristus Engkaulah Juru Selamat ku!

    BalasHapus
  22. Tuhan Yesus. Mohon urapan kasihmu untuk keluargaku yang sedang sakit. Kiranya darahMu yang kudus mengangkat segala penyakit yang ada dan keluargaku sembuh. Yesus engkaulah juru selamatku. Haleluya.

    BalasHapus
  23. Boleh tau ini bisa Doa di jam yg berbeda atau dijam yg sama? Mohon dijawab🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo saya sih doa diwaktu yg berbeda. Tapi kata orang yang saya pernah baca artikelnya doa rosario pembebasan sangat ampuh apabila didoakan pada jam 12 malam. Ini saya lagi mencobany berdoa di jm 12. Baru pertama kali doa di jam 12 mlm

      Hapus
  24. Tadi malam saya mencoba doa dan tengah saya teriak dua kali.. Seketika itu saya pegang rosario dan berdoa dan ampe sekrang badan saya masih berat dan leher saya, dari beberapa hari kemarin saya mengalami susah tidur ,saya coba doa rosario, dan novena di siang hari mohon doa nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga Roh Kudus hadir dalam hidup saudara dan Kasih Karunia menyertai kehidupan saudara. Amin

      Hapus
  25. Apakah ada doa pelepasan dari kuassa kegelapan terkadang saya ingin melepaskan dan saya
    Kadang capek seperti ini. Kadang kaki suka dingin, dan susah tidur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaki dibalur minyak kayu putih, atau minyak apa aja yg anda suka wanginya untung menenangkan.
      Kuasa kegelapan tidak akan menguasai jika anda tidak membiarkannya menguasai hati dan pikiran anda.
      Bisa dimulai dengan bersyukur atas hal kecil yg ada, seperti enaknya makan indomie pas hujan malam",atau ayam geprek plus sambel yg uenak bgt.
      Saya melakukan hal" tersebut setiap hari untuk berpikir positive dan bersyukur. Lama" nanti hati tenang, dan bisa tidur (doa singkat minta Tuhan Yesus jaga selama tidur malam)

      Semoga damai Kristus beserta anda dan keluarga selalu.

      Hapus
  26. Terimakasih Tuhan, atas Doa Rosario Pembebasan ini doa yg betul2 memberikan kelegahan dlm hidupku,masalah kegelisahan kekuatiran yg kualami masa2 sulit ini. Puji Tuhan Engkau memberikan sukacita serta kedamaian berkat Doa Rosario Pembenasan ini. Terima kasih Bapa,kuatkanlah.imanku kepdMu krn hanya Engkaulah Andalanku. Amin

    BalasHapus
  27. Yesus Engkaulah Andalanku, aku berharap kepada-Mu

    BalasHapus
  28. Semoga Yesus berkenan membebaskan saya dari permasalahan yg seolah tiada henti. Dengan Doa Pembebasan ini dan penyerahan diri secara total, maka Yesus akan sungguh-sungguh membebaskan aku. Ya Bunda Allah, restuilah kami, bawalah kami kepada Putera-Mu yang tidak akan pernah menolakmu. YESUS BEBASKANLAH AKU. Amin

    BalasHapus
  29. Tuhan Yesus Kristus ampunilah dosa-dosa kami dan berikanlah kami Rahmat pertobatan, pulihkan kesehatan dan kesembuhan Keluarga kami. Amin.

    BalasHapus
  30. Tuhan Yesus kami percaya dan selalu setia dalam doa... Khususnya atas doa memohon mujijat dan tanda2 ajaib dalam proses pengobatan istri kami tercinta Agustina Endang Budhiarti dari Cancer yang dialaminya.Kuletakkan tangan diatas tubuh istri tercinta dgn berdoa memohon kuasa roh kudus menjamah dan membebaskannya dari penyakitnya. Amin.. Kasihanilah Tuhan kasihanilah kami🙏

    BalasHapus
  31. Doa novena yg sangat membantu dlm hidup saya,,,ibu saya kena doktrin orang,,sehingga beliau tidak mempercayai anaknya sendiri..dan setelah mulai melakukan novena ini pelan" ibu mulai sadar..aku percaya Tuhan lah yg menjamah ibuku..amin

    BalasHapus
  32. Mohon kekuatan dan kemurahan Tuhan kiranya saya dibebaskan dari segala kecemasan,putus asa,kuasa kegelapan yg mendera jiwaku..

    BalasHapus
  33. Yesus sembuhkanlah ibu saya dari penyakit yang di deritanya ...amin

    BalasHapus
  34. Mohon terang Roh Kudus untuk menerangihati dan pikiran anak ku Ondo agar bisa lebih mmenyadari tugas dan tanggung jawab nya dalam menyelesaikan kuliah nya tepat waktu.Amin

    BalasHapus